Cara Instal Laravel

Posted on

Cara Instal Laravel. Silahkan buka cmd lalu pindah ke folder htdocs xampp. Pada tutorial kali ini saya akan membagikan tutorial cara menginstall laravel di windows.simak terus videonya sampai selesai.=====.

Cara Install Laravel di cPanel Hosting Jay.id kb
Cara Install Laravel di cPanel Hosting Jay.id kb from www.jay.id

Laravel saat ini merupakan salah satu framework yang paling banyak dicari bagi developer website.sebelumnya, kami telah memberikan panduan bagi anda yang sudah melakukan deploy laravel pada local dan ingin di uploadkan ke hosting kami pada link berikut.kali ini kami akan berikan panduan bagaimana cara install laravel langsung pada akun hosting. Silahkan simak panduannya sampai akhir. Apabila kamu belum install composer.

Cara Ini Memang Praktis Tapi Perintahnya Agak Susah Di Hafal Karena Cukup Panjang.

Jika di komputer kamu belum terdapat git silahkan instal git di sini terlebih dahulu, supaya clone project dapat di lakukan. Ketik cmd, lalu klik ok. Sebagai framework atau kerangka kerja yang cukup mudah dipahami dan dinavigasi, cara dan langkah instal laravel cukup mudah terlebih lagi jika menggunakan xampp.

Pada Seri Tutorial Laravel Ini Kita Akan Belajar Laravel Dari Yang Paling Dasar.

In our case, we are going to install and setup laravel on windows. Di bawah ini adalah cara untuk melakukan clone project laravel dan cara menjalankan nya sangat mudah dan gampang. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan bagaimana cara install laravel di windows.

Ekstrak File Tersebut Di Document Root Server Anda (Htdocs, Www, Atau Yang Sejenisnya).

Once installed, the laravel new command will create a fresh laravel installation in the directory you specify. Lalu kembali ke cmd, ketik cd c:\xampp2\htdocs kemudian tekan enter. Sekarang kita masuk proses install laravel via composer.

Laravel Adalah Sebuah Kerangka Kerja Website Yang Di Bangun Menggunakan Bahasa Pemrograman Php, Laravel Ini Di Ciptakan Oleh Taylor Otwell Dan Di Luncurkan Pada 9 Juni 2011 Namun Masih Versi Beta.

Masuk ke folder htdocs pada instalasi xampp anda. Agar laravel dapat berfungsi dengan baik, anda harus menginstall apache terlebih dulu. Laravel 8 bukan versi long term support (lts), bug fixes didukung sampai 8 maret 2021 dan security fixes didukung.

Package Yang Dimiliki Oleh Laravel Tersendiri Akan Membuat Php Menjadi Over Power, Cepat, Dan Aman Untuk Digunakan.

\ xampp / htdocs / kemudian ketikkan perintah berikut untuk menginstall laravel. Sudah banyak juga perusahaan yang mulai. Sebelum masuk ke inti pembahasan, siapkan terlebih dulu koneksi ssh ke server vps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *